LAPORAN CAPAIAN KINERJA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM) TAHUN 2019

PELAKSANAAN DAN CAPAIAN KINERJA

 

LPM merupakan organisasi penjamin mutu akademik yang senantiasa berkoordinasi dengan program studi dan seluruh unit kerja dan bertanggug jawab kepada Ketua STIKes. Secara umum program kerja yang sudah disusun dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Upaya yang dilakukan oleh LPM untuk monitoring evaluasi program kerja dengan menyusun laporan kegiatan triwulan yang nantinya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi ketercapaian program LPM pada tahun tersebut. Namun demikian upaya untuk mendorong dan membangun budaya mutu dalam setiap aktivitas terus dilaksanakan melalui implementasi standar prosedur dan monitoring evaluasi pada aktivitas institusi.

LAPORAN CAPAIAN KINERJA TAHUN 2019 LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM)

NO

1.

RENCANA KEGIATAN

Pelaksanaan ISO  9001:2015

REALISASI KEGIATAN

Terlaksananya audit internal tetapi audit eksternal ISO 9001:2015 tidak dilaksanakan.

RENCANA TINDAK LANJUT

Koordinasi dengan prodi untuk persiapan akreditasi sesuai masa berlaku sertifikat akreditasi dari masing-masing prodi.

 

 

 

 

 

 

 
2 Audit Mutu Internal

 

 

 

1.    AMI dilaksanakan pada semua program study dan unit penunjang.

2.    Dari kegiatan AMI didapatkan informasi dan data tentang permasalahan yang ada di prodi  dan unit kerja dalam bentuk laporan audit mutu internal

3.      Dirumuskannya rekomendasi dan tindakan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan di program studi  dan unit kerja

 

Rangkaian kegiatan AMI

Rapat auditor:

10 Agustus 2019

Pelaksanaan AMI :

Tgl 30-31 Agustus dan 2 September 2019,

-D3 keperawatan

-Kemahasiswaan

-BAAK

-S1 Kep

-Keuangan

-BAU+SDM

-D3 kebidanan

-Lab Medis,bahasa, Kom

-Perpustakaan

-Profesi Ners

-LPPM

-LPM dan ketua Stikes

 

Koordinasi dengan STIKes  di awal tahun untuk kegiatan AMI sehingga dimasukkan dalam kalender STIKes
3 Workshop Gugus Kendali Mutu

 

 

Workshop GKM dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2019 Koordinasi dengan anggota GKM untuk evaluasi implementasi tridarma PT di masing-masing prodi
4 Workshop Kurikulum S2 Keperawatan dan S1 Kebidanan

 

 

Workshop kurikulum dilaksanakan pada tanggal 12-13 Agustus 2019 Koordinasi prodi dengan Ketua STIKes dan narasumber untuk perbaikan kurikulum
5 Workshop

pengembangan dokumen baku mutu 9 kriteria

 

 

Peningkatan pemahaman dan ketrampilan merancang system penjaminan mutu dan tersusunnya dokumen standar SPMI sesuai

 

Tahap 1

Tg 22-23 Januari 2019

Koordinasi dengan ketua STIKes untuk melanjutkan kegiatan workshop agar tersusun dokumen SPMI sesuai borang akreditasi 9 standart

 

6 Pengembangan instrumen kepuasan pelanggan. Tersusunnya survei kepuasan berbasis SIAKAD  dan pemanfaatan aplikasi google.doc.

 

Laporan survey kepuasan mahasiswa semua prodi setiap akhir semester
6 Monev Pembelajaran.

 

 

1.    Monev pembelajaran sudah dilakukan oleh GKM tiap semester

2.    Adanya data hasil monev pembelajaran

3.   Rekomendasi evaluasi pelaksanaan pembelajaran semester ganjil dan genap

Sosialisasi tupoksi GKM dalam evaluasi tridarma perguruan tinggi pada akhir  semester.
8 Rapat Tinjauan Manajemen

 

1.    RTM sudah dilakukan

2.    Pelaksanaan RTM diikuti : Yayasan,  Top manajer,  Seluruh unit kerja

3.    Tersusunnya rencana perbaikan berdasarkan masalah yang ditemukan saat AMI.

4.    Hasil tindak lanjut, tersusunnya:

a.       Statuta

b.      RIP

c.       Renstra

Rangkaian kegiatan RTM:

Tahap 1:

7 Oktober 2019

Soisialisasi hasil AMI

 

Tahap 2:

Tindak lanjut RTM Oktober–Desember 2019

Peninjauan STATUTA

 

Tahap 3:

Tindak lanjut RTM  6 Maret 2020

Peninjauan RIP dan renstra

RTM dilaksanakan audit mutu internal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*